Call: Willy | Mevi | Isna | Ifah | WA

Informasi terkait ibadah ke Tanah Suci untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Umrah Hemat Berkah. Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi. (Mulai Rp. 18 juta-an!)
Haji Plus
Umroh Murah
Wisata Religi
LA + Visa
Ticketting
Travel Ustadz Al-Habsyi
Umroh Murah
Travel Hemat Berkah Mulai
Rp 18 Juta-an.
Biro Wisata Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi.
0813-8071-0102 (Willy)
0878-8190-3636 (Mevi)
0813-1951-0404 (Elvanny)
0822-1366-0707 (Isna)
0813-8071-0203 (Lia)
Ketuk Untuk Mengirim Whatsapp
~ Assalaamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang Allah rahmati, sudah dibuka umrah tahun 2018-2019. Silahkan dipilih Paket Spektakuler, Super Spekta, Fantastis, dan lain-lain. Daftar segera sebelum seat penuh. Salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb. Alsha Travel ~

Beginilah Penampakan Bandara Abu Dhabi


Alsha Tours siap melayani Anda


Bandara Internasional Abu Dhabi


Bandara Internasional Abu Dhabi

Abu Dhabi International Airport merupakan maskapai penerbangan dimana Etihad Airways berada. Tidak diragukan lagi, bahwa Etihad Airways merupakan salah satu dari maskapai penerbangan dunia yang mendapat langganan penghargaan tiap tahunnya. Selalu masuk di peringkat 10 besar penerbangan internasional.

Saat kita menggunakan pesawat Etihad dan kemudian transit di Abu Dhabi. Biasanya pesawat akan landing di area yang menghubungkan garbarata dengan terminal kedatangan. Tapi kadangkala juga pesawat ini akan landing di area yang jauh dari tempat kedatangan. Sehingga penumpang harus menggunakan bis untuk menuju terminal kedatangan.


Flight Transfer

Setibanya di terminal kedatangan. Perhatikan tanda “Flight Transfer” yang menunjukkan kemana arah menuju area transfer pesawat.

 
Flight Transfer di Bandara Internasional Abu Dhabi
Flight Transfer di Bandara Internasional Abu Dhabi

Saat kita mengikuti petunjuk arah flight transfer tersebut. Kita akan mengarah ke custom clearance.

Di mana saat di tempat ini, kita akan masuk ke tempat antrian. Dimana segala jenis logam, perhiasan, aksesoris lainnya, passport, tiket, ikat pinggang, harus dimasukkan ke dalam tas. Jika tidak dimasukkan ke dalam tas. Maka metal detector akan terus berbunyi. Dan Anda akan disuruh mengulang melewati metal detector lagi.


Duty Free

Setelah proses custom clearance. Kita akan mengarah ke duty free. Di area duty free ini hanya terdiri dari satu lantai. Dimana Anda bisa berbelanja dan melihat-lihat beberapa took pakaian, perhiasan, elektronik, farmasi, makanan dan aneka minuman. Mata uang yang digunakan untuk transaksi, bisa menggunakan dirham UAE, USD, GBP, Euro, atau juga bisa memakai kartu kredit.

 
Duty Free, tempat berbelanja di Bandara Internasional Abu Dhabi
Duty Free, tempat berbelanja di Bandara Internasional Abu Dhabi

Lanjut menuju lantai 2. Di lantai 2 ini terdapat restoran dengan berbagai konter makanan dan minuman yang tersedia. Anda tinggal memilih dengan berbagai menu pilihan. Sambil menunggu waktu transit pun, Anda bisa menghabiskan waktu dengan berbelanja, mencicipi makanan dan minuman di resto ini. Atau sekedar melihat-lihat sekeliling, sambil berfoto-foto. Memanfaat waktu transit yang hanya sebentar.


Terminal Keberangkatan

Setelah keluar dari area duty free. Kita akan menuju area terminal keberangkatan. Di pintu keberangkatan, kita akan melihat petugas yang standby dan siap untuk melayani barbagai pertanyaan kita. Untuk mencari pintu lanjutan keberangkatan mereka. Dan di dekat pintu keberangkan ini pula, sebenarnya sudah ada petunjuk arah yang sangat membantu penumpang, dalam mencari area yang ingin dituju.

Ada fasilitas yang menarik berbaris di sepanjang area pintu keberangkatan. Anda akan melihat banyak computer berbaris rapi. Juga wifi gratis yang disediakan. Memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan keluarga ataupun orang yang ingin Anda hubungi dengan koneksi internet yang sudah terhubung di computer.
 
Komputer dan internet gratis
Komputer dan internet gratis

Jadi, bagi Anda yang tidak membawa laptop ataupun tablet. Komputer ini menjadi fasilitas yang memudahkan Anda berkomunikasi atau hanya sekedar browsing. Sambil menunggu keberangkatan pesawat.

Begitulah sedikit informasi suasana di bandara Abu Dhabi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi, untuk Anda yang akan menggunakan pesawat Etihad untuk keberangkatan atau kepulangan umroh Anda.

Dan biasanya Alsha Tours sendiri sering menggunakan pesawat Etihad ini untuk kepulangan jamaah umroh dari tanah suci. Dengan melakukan transit di bandara Abu Dhabi ini.

Untuk itu, gunakan kesempatan Anda sebaik-baiknya saat transit. Berfoto-foto untuk menjadi kenangan, sekalian mampir di negara timur tengah yang terkenal dengan kemewahannya ini.

Tunggu apa lagi, yuk umroh sama Alsha Tours.

Back To Top