Call: Willy | Mevi | Isna | Ifah | WA

Informasi terkait ibadah ke Tanah Suci untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Umrah Hemat Berkah. Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi. (Mulai Rp. 18 juta-an!)
Haji Plus
Umroh Murah
Wisata Religi
LA + Visa
Ticketting
Travel Ustadz Al-Habsyi
Umroh Murah
Travel Hemat Berkah Mulai
Rp 18 Juta-an.
Biro Wisata Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi.
0813-8071-0102 (Willy)
0878-8190-3636 (Mevi)
0813-1951-0404 (Elvanny)
0822-1366-0707 (Isna)
0813-8071-0203 (Lia)
Ketuk Untuk Mengirim Whatsapp
~ Assalaamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang Allah rahmati, sudah dibuka umrah tahun 2018-2019. Silahkan dipilih Paket Spektakuler, Super Spekta, Fantastis, dan lain-lain. Daftar segera sebelum seat penuh. Salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb. Alsha Travel ~

Jumlah jemaah haji indonesia yang masuk daftar tunggu!

Jumlah jemaah haji indonesia yang masuk daftar tunggu!


Ibadah Haji


Sebagai seorang muslim, tentunya kita menginginkan semua Rukun Islam bisa sempurna kita tunaikan.

Ibadah haji adalah salah satu poin yang tidak semua kaum muslimin bisa menunaikannya. Tentunya ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, mulai dari sisi biaya, kesehatan, kesempatan, niat yang kuat hingga faktor-faktor khusus lainnya.

Dari data website Kemenag RI, diperoleh jumlah pendaftar ibadah haji di Indonesia, tiap bulannya mencapai 40.000 jamaah.

Berdasarkan catatan dari tahun 2001 sampai 2013, calon pendaftar jamaah haji Indonesia mencapai 4.998.499 orang.  Jika dikurangi dengan yang sudah berangkat, sampai saat ini jumlah jamaah haji Indonesia yang masih menunggu antrian keberangkatan sebanyak 2,2 juta orang.

Sementara itu, dikutip dari ANTARA News Jumat, 7 Maret 2014  - “Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama, Anggito Abimanyu, mengatakan akumulasi pengurangan jumlah jamaah haji yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2014 ini adalah 40 persen.

Setelah dikurangi  40 persen, Anggito mengatakan kuota haji tahun ini adalah 155.200 orang untuk haji reguler dan 13.600 orang haji khusus.”

Sehingga daftar tunggu ibadah haji, bak ular yang mengekor dan tak tau ujungnya.

Bahkan dikota-kota tertentu di Indonesia, para calon jemaah haji mesti menunggu hingga belasan tahun untuk mendapatkan nomor antrian kursi. Lalu bagaimanakah jika kerinduan ke tanah suci itu sudah tak terbendung lagi?


Ibadah Umroh


Ibadah umroh merupakan salah satu  jawaban. Memang, pada dasarnya ibadah umroh sama sekali tidak bisa menggantikan nilai dari ibadah haji.

Dalam menjalankan ibadah umroh kita bisa menjalankannya kapan pun karena tidak ada aturan baku mengenai waktunya, beda dengan ibadah haji yang hanya bisa dilaksanakan satu tahun satu kali yaitu hanya pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.

Sejauh ini pun tidak ada pemberlakuan kuota khusus dari pihak pemerintah. Sehingga banyak sekali travel-travel umroh yang berkembang bak cendawan di musim hujan, menawarkan berbagai jenis paket umrah.

Biasanya para penyelenggara travel-travel umroh ini memberikan penawaran paket perjalanan tour ke tempat-tempat lain, selain kota Mekkah, untuk berziarah napak tilas sejarah peradaban islam.


Paket Tour Umroh


Dengan memilih paket tour umroh biasanya biayanya pun relatif lebih murah dibanding kita melakukan perjalanan terpisah. Umroh pun bisa dijadikan ajang latihan mengenal medan, tata cara praktek ibadah, pada saat kesempatan pelaksanan ibadah haji tiba menghampiri kita.


Haji dan Umroh Jihadnya Muslimah

Dalam hadits Ibnu Majah no. 2901, (hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani). Dijelaskan, bahwasannya: Aisyah berkata : “Wahai Rasulllah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?” beliau SAW menjawab, “Ia dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah haji dan umroh.


Umroh Penghapus Dosa dan Haji Mabrur Pengantar Surga

Dalam hadits lain, dari Abu Hurairah, ia berkata, Bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Antara umroh yang satu dan umroh lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)


Umroh dan Haji Menghilangkan Kemiskinan dan Dosa-dosa

Hadits selanjutnya: “Ikutkanlah umroh kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Anda ingin naik haji? Insya Allah, berdoa kepada Allah untuk bisa segera berhaji. Apalagi jika Anda berdoa di tempat-tempat maqbul saat berumroh. Insya Allah segera terkabul.

Ibadah haji maupun umroh telah di contohkan oleh Rasulullah SAW, dan menjadi rangkaian ibadah pelengkap dan penyempurna keislaman seseorang. Bila kerinduan untuk segera ke Tanah Suci begitu membuncah, kenapa tidak umrah saja terlebih dahulu. Akhirnya semoga Allah swt memberikan kemudahan untuk kita semua dalam menunaikan rukun islam ke lima ini.


Reni Shiren Aulia

Back To Top