Call: Willy | Mevi | Isna | Ifah | WA

Informasi terkait ibadah ke Tanah Suci untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Umrah Hemat Berkah. Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi. (Mulai Rp. 18 juta-an!)
Haji Plus
Umroh Murah
Wisata Religi
LA + Visa
Ticketting
Travel Ustadz Al-Habsyi
Umroh Murah
Travel Hemat Berkah Mulai
Rp 18 Juta-an.
Biro Wisata Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi.
0813-8071-0102 (Willy)
0878-8190-3636 (Mevi)
0813-1951-0404 (Elvanny)
0822-1366-0707 (Isna)
0813-8071-0203 (Lia)
Ketuk Untuk Mengirim Whatsapp
~ Assalaamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang Allah rahmati, sudah dibuka umrah tahun 2018-2019. Silahkan dipilih Paket Spektakuler, Super Spekta, Fantastis, dan lain-lain. Daftar segera sebelum seat penuh. Salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb. Alsha Travel ~

Umroh Plus Series: Rahasia tidur di awal waktu


Umroh Plus: Rahasia tidur di awal waktu

Umroh Plus: Tidur di awal waktu agar bisa melakukan shalat tahajjud, shalat sunnah fajar, dan shalat Shubuh berjamaah di awal waktu. Juga mencegah tidur di waktu pagi. 


Hadits yang bersumber dari `Aisyah Radhiallahu’anha “Bahwasanya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam tidur pada awal malam dan bangun pada pengujung malam, lalu beliau melakukan shalat”. (Muttafaq `alaih)


Kanker Hati dan Akibat Tidur Larut Malam

Kanker hati adalah penyakit di mana sel kanker tumbuh pada organ hati. Kanker ini lebih banyak menyerang laki-laki daripada wanita, nanum bukan berarti wanita tidak dapat mengidap penyakit ini.


Penyebab Kanker Hati 

  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang
  2. Pola makan berlebih
  3. Tidak makan (sarapan) pagi
  4. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
  5. Terlalu banyak makan atau minum yang mengandung bahan pewarna buatan, bahan pengawet dan pemanis buatan
  6. Gorengan yang digoreng dengan minyak goreng berkualitas rendah atau bekas menggoreng. Hindari untuk makan gorengan ketika kondisi badan kita tidak fit.
  7. Mengkonsumsi makanan yang mentah atau terlalu matang terutama sayur-sayuran. Seharusnya sayuran harus habis saat itu juga tidak boleh dipanasi berkali-kali, atau bila ingin makanan yang mentah, harus dimasak hingga matang 3/5 untuk menghindari memberi beban yang berlebihan pada hati.

Untuk mencegah terkena kanker hati, kita harus memulai memperhatikan gaya hidup dan pola makan.


Amalan sebelum tidur


Rahasia Tidur di Awal Waktu

Salah satu hal yang tak pernah kita sadari adalah jam atau waktu tidur. Seringkali karena ingin menonton siaran TV tengah malam atau masih mengerjakan tugas, kita sengaja untuk bedagang atau tidur larut malam. Padahal ada jam-jam tertentu dimana saatnya tubuh justru sedang mengeluarkan racun dari tubuh agar tak mengendap menjadi kanker hati. Jam berapa sajakah yang harus diperhatikan?


Detoksisasi Pukul 21:00 - 23:00 >> Kelenjar getah bening


Menurut keterangan ahli, malam hari antara pukul 21:00 – 23:00 adalah waktu tubuh untuk membuang zat racun (proses detoksifikasi) di bagian sistem antibodi terpenting manusia yaitu kelenjar getah bening. Dianjurkan dalam durasi waktu ini kita berada dalam suasana yang tenang dan rileks tanpa melakukan aktifitas yang berat. Seorang ibu yang pada jam-jam seperti ini masih melakukan aktifitas seperti mencuci piring atau menemani anak belajar secara terus menerus akan berdampak negatif bagi kesehatannya karena tubuh tidak secara maksimal melakukan pembuangan racun di kelenjar getah beningnya.


Detoksisasi Pukul 23:00 - 01:00 >> Hati


Pada pukul 23:00 hingga 01:00 malam, pada saat ini terjadi proses pembuangan racun (detoksisasi) di bagian hati. Pada masa ini, tubuh harus dalam kondisi tidur pulas.


Detoksisasi Pukul 01:00 - 03:00 >> Empedu


Pada pukul 01:00 hingga 03:00 adalah proses detoxin di bagian empedu yang juga harus mengkondisikan badan dalam keadaan tidur pulas.


Detoksisasi Pukul 03:00 - 05:00 >> Paru-paru


Pada pukul 03:00-05:00 adalah saat pembuangan racun di bagian paru-paru, pada jam ini sering terjadi batuk yang hebat. Karena proses detoksisasi telah mencapai saluran pernafasan. Tidak perlu mengkonsumsi obat batuk agar tidak menghalangi proses pengeluaran racun dari tubuh. Jangan melakukan aktifitas yang berat di jam-jam ini.


Detoksisasi Pukul 05:00 - 07:00 >> Usus Besar


Pukul 05:00-07:00 merupakan proses pembuangan racun dari usus besar, sehingga lazimnya orang buang air besar pada jam-jam ini.


Produksi Darah Pukul 00:00 - 04:00 >> Sumsum Tulang Belakang


Tengah malam antara jam 00:00 hingga pukul 04:00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.


Waktu Terbaik Penyerapan Gizi Makanan

Penyerapan Pukul 07:00 - 09:00 >> Gizi Makanan


Waktu Terbaik Penyerapan Gizi Makanan Orang Sakit     > 06:30.
Waktu Terbaik Penyerapan Gizi Makanan Orang Normal > 07:00.

Pagi pukul 07:00-09:00 merupakan waktu terbaik bagi penyerapan gizi makanan di usus kecil. Sehingga manusia sangat membutuhkan sarapan atau makan pagi. Dianjurkan bagi orang-orang yang sedang sakit agar memajukan jam sarapannya lebih pagi yaitu sebelum pukul 06:30. Bagi orang normal, makan pagi atau sarapan sebelum pukul 07:30 sangat baik untuk menjaga kesehatan.


Kesimpulan

Tidur yang terlalu malam atau begadang dapat mengacaukan proses pembuangan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Selain itu, tengah malam antara jam 00:00 hingga pukul 04:00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Setelah mengetahui hal-hal yang disebutkan diatas, diharapkan kita dapat menghindari tidur terlalu larut malam atau begadang. Selain menghindari begadang, kita juga harus memperhatikan apa dan bagaimana cara makanan kita dimasak serta mulai rutin untuk sarapan atau makan pagi untuk mendapatkan tubuh yang sehat serta terhindar dari banyak penyakit, terutama dari kanker hati.

Semoga bermanfaat.




Back To Top