Call: Willy | Mevi | Isna | Ifah | WA

Informasi terkait ibadah ke Tanah Suci untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Umrah Hemat Berkah. Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi. (Mulai Rp. 18 juta-an!)
Haji Plus
Umroh Murah
Wisata Religi
LA + Visa
Ticketting
Travel Ustadz Al-Habsyi
Umroh Murah
Travel Hemat Berkah Mulai
Rp 18 Juta-an.
Biro Wisata Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi.
0813-8071-0102 (Willy)
0878-8190-3636 (Mevi)
0813-1951-0404 (Elvanny)
0822-1366-0707 (Isna)
0813-8071-0203 (Lia)
Ketuk Untuk Mengirim Whatsapp
~ Assalaamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang Allah rahmati, sudah dibuka umrah tahun 2018-2019. Silahkan dipilih Paket Spektakuler, Super Spekta, Fantastis, dan lain-lain. Daftar segera sebelum seat penuh. Salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb. Alsha Travel ~

Tips Memilih Biro Perjalanan Umrah Terpercaya Ijin Resmi


hati+hati+penipu+umroh

Hindari, Cegah, dan Laporkan Penipuan Haji dan Umroh!



Ada beberapa kasus yang pernah kita jumpai pada media massa, baik elektronik maupun media cetak yang memberitakan beberapa travel umroh yang belum mempunyai izin usaha yang legal dari Departemen Agama.

Alhasil, banyak masalah di tengah jalan yang timbul. Baik masalah yang menimpa travel umroh tersebut maupun bagi jamaah umroh.

(Lihat juga Infoumrohmurah.com untuk melihat tips mendapatkan paket umroh yang murah dan amanah) 
Bahkan tak tanggung-tanggung, travel umroh yang ilegal atau bisa dikatakan penipu ini berkeliaran di pulau jawa, khususnya ibu kota Jakarta yang sangat rawan penipuan berkedok Islam.


Adapun ciri-ciri yang harus kita waspadai untuk travel umroh bodong ini sebagai berikut:

1. Tidak mempunyai kantor travel umroh yang jelas alamatnya.

Bayangkan apabila sebuah perusahaan travel umroh tidak memiliki lokasi kantor yang jelas. Tentu kita akan ragu dan sebaiknya berhati-hati, bila kemungkinan buruk akan terjadi pada uang kita, serta naasnya lagi, impian untuk beribadah ke tanah suci menjadi pupus dikarenakan uang kita yang telah dibawa lari oleh travel umroh bodong ini.


2. Memasang harga paket umroh promo yang super murah dan tidak masuk di akal.

Harga tarif paket umroh promo yang sangat murah, bahkan di bawah 10 juta sangatlah di luar dari logika yang sehat. Cek saja harga pesawat untuk keberangkatan ke Jeddah, belum lagi fasilitas hotel, makan 3 kali sehari, serta perlengkapan kebutuhan umroh yang lainnya tentu membutuhkan biaya.

Kecuali jika Anda mendapat hadiah paket umroh murah secara gratis. Itu baru namanya rezeki nomplok. Hehe, ambil aja, dijamin tinggal kipas-kipas :D


3. Tidak memiliki website. Ini bisa terjadi pada travel perjalanan umroh yang beriklan melalui media internet atau online.

Bila Anda temukan ada yang menawarkan info harga paket umroh yang tidak bisa akses dengan pencarian di Google, atau bahkan tidak ada websitenya, haraplah berpikir lagi, apakah benar ini travel umroh terpercaya.

Karena jika suatu perusahaan benar-benar niat untuk melayani calon jamaahnya, maka perusahaan tersebut akan berusaha memberikan yang terbaik, salah satunya mempunyai website travel umroh sebagai bukti keseriusannya dalam membantu calon jamaah mengerti tentang perusahaannya serta memberi kepercayaan untuk bisa bergabung menjadi jamaah umroh di perusahaan travel umroh tersebut.


4. Keberangkatan umroh tahun depan, atau bahkan sampai 2 dan 3 tahun ke depan.

Sangatlah tidak masuk akal bila pemberangkatan umroh dilaksanakan tahun depan (12 bulan ke depan dari pendaftaran), bahkan beberapa tahun lagi yang akan datang. Karena umroh bukanlah haji. Jika haji bisa mengantri hingga beberapa tahun sampai 10 tahun. Nah, untuk umroh bisa dilakukan kapanpun kita mau, asalkan sudah membayar lunas paket umroh yang telah dipilih.

Rencana keberangkatan umroh yang terlalu lama akan menimbulkan resiko digunakannya uang pendaftaran jamaah oleh travel umroh tersebut baik untuk keperluan investasi atau lainnya. Dan hal ini tidak bisa dibenarkan.


5. Biro Haji dan Umroh Sebaiknya Tidak Menggunakan Sistem Multi Level Marketing (MLM)

Umroh merupakan ibadah yang suci dan mensucikan bagi siapa saja yang menjalani ibadah umroh dengan khusyu’. Akan tetapi umroh tidak bisa dicampuradukkan dengan sistem bisnis yang orientasi profit duniawi.

Kita harus mengakui sistem MLM kalaupun ada ulama yang menghalalkan, maka harus digunakan untuk bisnis yang komersil seperti perdagangan produk, bukan jasa.Karena suatu sistem dengan sistem MLM tentunya sudah mengarah kepada profit. Apalagi kalau ada MLM yang menghalalkan cara-cara yang kurang syar’i (terjadi ikhtilat dalam pelatihannya dan adanya nuansa-nuansa tidak Islami lainnya) dan bahkan dibuat sebagai ajang money game, maka ini tidak benar untuk dijadikan sistem keagenan dan marketing umroh dan haji.

Maka dari itu, pilihlah travel umroh yang benar-benar menjaga kehati-hatian dalan bermuamalat.

Kalaupun travel umroh tersebut menerapkan sistem keagenan, hendaklah yang tidak menganut sistem MLM.

Alsha Tours tidak menggunakan sistem MLM sehingga dapat mempertahankan kualitas pelayanan ibadah umroh untuk kepuasan jamaah dengan harga yang murah.


Kabah, Masjidil Haram
Kabah, Masjidil Haram

Nah, bagi kita selaku calon jamaah umroh tentunya tidak mau terjadi masalah-masalah yang akan mengganggu ketenangan dalam beribadah umroh, hendaklah cermat dan cerdas dalam memilih biro perjalanan umroh terpercaya.

Gunakan travel umroh yang tidak hanya menawarkan harga paket umroh murah, tapi juga profesional pelayanannya, dan terjamin kelegalannya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari Biro Perjalanan Umroh Murah dan Terpercaya. Semoga ibadah Anda mendapat keridhoan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Back To Top