Call: Willy | Mevi | Isna | Ifah | WA

Informasi terkait ibadah ke Tanah Suci untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Umrah Hemat Berkah. Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi. (Mulai Rp. 18 juta-an!)
Haji Plus
Umroh Murah
Wisata Religi
LA + Visa
Ticketting
Travel Ustadz Al-Habsyi
Umroh Murah
Travel Hemat Berkah Mulai
Rp 18 Juta-an.
Biro Wisata Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi.
0813-8071-0102 (Willy)
0878-8190-3636 (Mevi)
0813-1856-0404 (Elvanny)
0822-1366-0707 (Isna)
0813-8071-0203 (Lia)
Ketuk Untuk Mengirim Whatsapp
~ Assalaamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang Allah rahmati, sudah dibuka umrah tahun 2019. Silahkan dipilih Paket Spektakuler, Super Spekta, Fantastis, dan lain-lain. Daftar segera sebelum seat penuh. Salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb. Alsha Travel ~

Paket Badal Haji 2019


Paket Badal Haji 2019

Apakah yang disebut dengan Ba’dal Haji?
Yang dimaksud dengan Badal haji yakni Anda melaksanakan ibadah haji namun atas nama orang lain, seperti ibunya, ayahnya, saudara nya ataupun orang lain, tentunya apabila orang tersebut kedapati halangan tertentu seperti sakit akan tetapi tidak dapat beraktifitas seperti normal ataupun hal lainnya.

Maka dari itu ibadah hajinya dapat di gantikan dengan orang lain atau orang di bayar untuk membadalkan haji nya. Syarat membadalkan haji yakni, orang yang akan membadalkan haji sudah pernah melaksanakan haji terlebih dahulu.

Yang berarti sudah pernah berhaji untuk dirinya sendiri dan bukan ketika sedang melakukan badal haji untuk orang lain. Apabila seorang melakukan badal haji akan tetapi orang tersebut belum pernah melaksanakan haji untuk dirinya sendiri maka badal haji nya tidak sah.

Apa Hukumnya melakukan Badal Haji?
Hukum melaksanakan Badal haji dapat dilihat dari beberapa keadaaan, di antaranya bila mana yang dihajikan sudah meninggal dunia, dan semasa hidupnya dia di anggap sudah mampu untuk mengerjakan ibadah haji, maka hukumnya WAJIB menghajikannya bagi para ahli warisnya, meskipun si mayit tidak pernah berwasiat untuk menghajikan dirinya.

Karena ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima dan harus dikerjalan bila sudah mampu di katakan secara finansial. Hal ini dierangkan dalam firman Allah Swt: “Mengerjakan haji ke Baitullah adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah” (QS. Ali Imran: 97)

Di antara dalil-dalil yang di perbolehkan nya untuk menghajikan orang lain, baik yang dihajikan itu sakit atau tidak mampu secara fisik untuk mengerjakannya ataupun yang d hajikan sudah wafat. Antara lain :

Hadis ke 1 Wahai Rasulullah ayahku telah wajib Haji tapi dia sudah tua renta dan tidak mampu lagi duduk di atas kendaraan apakah boleh aku melakukan ibadah haji untuknya?" Jawab Rasulullah "Ya, berhajilah untuknya" (HR. Bukhari Muslim).

Hadist ke 2 Seorang perempuan dari bani Juhainah datang kepada Rasulullah Saw. Dan bertanya "Wahai Rasulullah!, Ibuku pernah bernadzar ingin melaksanakan ibadah haji, namun hingga beliau meninggal dia belum melaksanakan ibadah haji tersebut, apakah aku bisa menghajikannya?
Rasulullah menjawab "Hajikanlah untuknya, jikalau ibumu mempunyai hutang maka kamu juga wajib membayarnya bukan? Maka bayarlah hutang Allah, karena hak Allah lebih berhak untuk dipenuhi" (HR. Bukhari, Nasa'i).

Seorang anak disunnahkan untuk menghajikan kedua orang tuanya yang telah meninggal dunia atau tidak mampu melaksanakan lagi secara fisik. Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW berkata kepada Abu Razin "Berhajilah untuk ayahmu dan berumrah lah".

Dalam riwayat Jabir dikatakan "Barang siapa yang menghajikan ayahnya atau ibunya, maka ia telah menggugurkan kewajiban haji dari keduany, dan ia mendapatkan keutamaan sepuluh ibadah haji".
Riwayat Ibnu Abbas mengatakan "Barangsiapa yang melaksanakan haji untuk kedua orang tuanya atau membayar hutangnya, maka ia akan dibangkitkan di hari kiamat nanti bersama orang-orang yang dibebaskan" (Semua hadist riwayat Daruquthni).

Paket Badal Haji 2019


Alsha tour menyediakan paket Badal haji hanya 11 juta, Anda perlu menyerahkan bukti persyaratan surat keterangan kematian apabila seorang yang Anda badalkan haji sudah meninggal dunia.
Jika tidak ada atau surat keterangan kematian nya hilang, maka Anda cukup menyerahkan nama bin atau binti, tempat tanggal lahir, serta tempat meninggal tergantung kesepakatan.

Jangan mudah percaya dengan tarvel atau biro pejalanan travel umroh yang menawarkan paket badal haji dengan harga sangat murah. Karena banyak yang sudah terjadi membayar badal haji berkisar 5 jutaan kemudian badal haji di kerjakan dengan asal-asalan dan tidak baik.

Alsha tour menyiapkan ustad yang berkompeten dan profesional dalam melaksanakan ibadah haji ataupun badal haji, dengan ketentuan Sunnah yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW maka Anda tidak perlu khawatir untuk mendaftarkan badal haji di Alsha tour travel.

Back To Top